Moderasi komentar di youtube

Pengguna YouTube lain dapat mengeposkan komentar pada video dan saluran Anda (jika Tab diskusi diaktifkan untuk saluran). Karena Andalah pemilik konten tersebut, Anda memiliki beberapa alat untuk memoderatori diskusi.
Mengambil tindakan atas komentar. Klik panah di bagian atas kanan komentar pada saluran atau video untuk melihat opsi yang ada.
  • Hapus berfungsi menghapus komentar dari YouTube. Jika komentar dibalas, balasan ini juga akan dihapus. Perhatikan bahwa jika komentar dibagikan di Google+, komentar tersebut tidak akan terhapus di sana.
  • Cekal dari saluran berfungsi memblokir pengguna agar tidak dapat berkomentar pada video dan saluran. Anda nanti dapat menghapus pengguna dari daftar yang dicekal (lihat di bawah).
 Tahan komentar untuk persetujuan. Anda dapat mengharuskan persetujuan untuk semua komentar baru sebelum diposkan ke video atau saluran:

  • Komentar video - Temukan video di Pengelola Video, klik Edit di bagian video, lalu klik Setelan Lanjutan. Lalu, di bagian “Izinkan komentar”, pilih Disetujui. Anda juga dapat memilih setelan moderasi default untuk video baru di setelan komentar.
  • Komentar saluran - Anda dapat mengaktifkannya untuk saluran di setelan Navigasi Saluran.
Bila ada yang berkomentar, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dan spanduk biru pada saluran atau video. Selanjutnya Anda dapat meninjau komentar tersebut untuk disetujui, dihapus, atau ditandai karena penyalahgunaan atau spam.

Filter otomatis

Pengguna yang disetujui dan yang dicekal. Di setelan komentar, Anda akan melihat daftar pengguna yang disetujui dan yang dicekal. Komentar dari pengguna yang disetujui akan disetujui dan ditampilkan secara otomatis, bahkan jika Anda memilih untuk menahan komentar tersebut untuk persetujuan. Komentar dari pengguna yang dicekal tidak akan pernah ditampilkan. Anda dapat menambah atau menghapus masing-masing pengguna atau Lingkaran Google+.
Daftar Hitam. Di setelan komentar, Anda dapat menentukan daftar kata dan frasa yang dipisahkan dengan koma. Komentar yang mendekati istilah-istilah tersebut akan ditahan untuk persetujuan Anda (kecuali bila diposkan oleh orang yang berada dalam daftar pengguna yang disetujui).
Filter spam. Jika ada komentar yang tampak seperti spam, Anda akan diberitahu dengan spanduk biru pada saluran atau video. Selanjutnya, Anda dapat meninjau komentar tersebut untuk dihapus atau disetujui jika ternyata bukan spam.

oce semoga bermanfaat hehe
Previous
Next Post »