Melihat dan mengeposkan komentar di youtube

Sistem komentar yang diperbarui dibangun pada platform identitas Google. Jika Anda belum meningkatkan versi saluran, cari tahu cara menghubungkan saluran dengan identitas Google untuk mengeposkan komentar.
Dengan komentar, Anda dapat berinteraksi secara mudah dengan orang lain di YouTube. Anda dapat melihat dan berkontribusi dalam percakapan di bagian komentar video dan di tab Diskusi saluran (jika pemilik saluran telah mengaktifkan tab Diskusi).

Melihat Komentar

  • Komentar yang Anda pedulikan muncul terlebih dahulu. Anda akan melihat komentar di daftar teratas dari orang-orang di Lingkaran Google+, dari para pembuat konten, dan dari orang-orang populer. Komentar dengan suka dan balasan yang banyak akan memiliki peringkat yang tinggi. Pilih Mulai Dari yang Terbaru untuk melihat komentar terkini. Balasan dibuat menjadi berantai (seperti pada Gmail), sehingga Anda dapat mengikuti percakapan dengan mudah.
  • Komentar dari tempat lain. Pengeposan pada Google+ yang tertaut dengan video atau saluran akan muncul juga sebagai komentar di YouTube, ditandai dengan "melalui Google+".
  • Moderasi komentar. Anda dapat melaporkan komentar mana pun sebagai spam atau penyalahgunaan. Jika Anda pembuat konten, Anda juga dapat menggunakan alat moderasi komentar untuk komentar pada video atau saluran.

Mengirimkan Komentar



  • Pilih siapa yang dapat melihat komentar. Secara default, komentar disetel untuk publik di YouTube. Anda dapat terlibat dalam diskusi yang bersifat lebih pribadi dengan berbagi komentar hanya dengan orang-orang tertentu atau dengan lingkaran Google+. Klik Edit untuk menyertakan orang-orang dan lingkaran yang diinginkan. Pada aplikasi seluler, ketuk bidang yang menampilkan keterlihatan komentar Anda.
  • Berbagi komentar di tempat lainnya. Anda juga dapat berbagi komentar sebagai pos di Google+. Hanya orang-orang yang dipilih yang dapat melihat komentar di Google+. Komentar juga dapat dilihat pada tempat-tempat seperti profil atau laman Google+ yang terhubung dengan saluran. Jika tidak ingin berbagi komentar di Google+, cukup hapus tanda centang Juga bagikan di Google+ di bawah komentar Anda sebelum diposkan.
  • Membalas komentar. Klik Balas di bawah komentar untuk menanggapi komentar tersebut. Semua balasan atas komentar dibuat berantai di bawah komentar awal. Balasan ini dapat dilihat oleh orang-orang yang sama dan terlihat di tempat yang sama seperti komentar awal.
  • Menggunakan teks kaya. Anda dapat menambahkan gaya ke komentar dengan tag khusus: *bold* → tebal; _italics_ → miring; -strikethrough- → coret
  • Menambahkan URL. Anda dapat menambahkan URL ke komentar. URL tersebut akan muncul sebagai tautan. URL video YouTube akan muncul dalam komentar sebagai tautan menggunakan judul video.

  • Opsi lainnya. Klik tanda panah di bagian kanan atas komentar yang diposkan. Anda dapat Mengedit atau Menghapus komentar. Klik Nonaktifkan balasan jika ingin mengeposkan komentar mandiri dan tidak ingin memulai diskusi. Klik Nonaktifkan bagikan ulang jika tidak ingin siapa pun berbagi kembali komentar Anda yang diposkan pada Google+.
  • Pemberitahuan. Dapatkan pemberitahuan tentang balasan atas komentar Anda dengan pemberitahuan Google, baik di komputer maupun di perangkat seluler (Anda dapat mengatur ini di setelan pemberitahuan untuk profil Google+ atau laman Google+ yang terhubung dengan saluran YouTube). Anda juga dapat menyebutkan nama orang di komentar untuk mengundang mereka agar bergabung dengan diskusi.
semoga bermanfaat
Previous
Next Post »